Rawan Banjir,  Pemkab Relokasi 70 Warga Desa Pawan

Rawan Banjir,  Pemkab Relokasi 70 Warga Desa Pawan
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 70 Kepala Keluarga  Desa Pawan, Kecamatan Rambah, yang berada di Aliran Sungai Pawan Bakal di Relokasi ke tempat yang lebih tinggi. 
 
Rencana Relokasi terhadap 70 KK Warga Pawan tersebut disampaikan langsung Bupati Rohul Drs.H.Achmad.Msi saat menyerahkan Bantuan Banjir Kepada Warga Pawan. 
 
Menurutnya upaya ini merupakan upaya jangka panjang yang dilakukan pemda, untuk melindungi warga dari musibah banjir. Dijelaskan Achmad, Relokasi terhadap 70 KK warga Desa Pawan ini akan segera dilakukan Pemerintah paling lambat awal tahun 2016. Pemerinta sudah  menyiapkan lahan yang berada 1 km jauh  dari sungai Pawan. 
 
"Lahan dan rumah nanti akan kita hibahkan kepada masyarakat, dan surat-surat tanahnya semuanya gratis tidak bayar" ujarnya. 
 
Agar tepat sasaran, achmad menghimbau masyarakat untuk  mengawal agar tidak ada penyusup yang mengambil kesempatan dalam program ini. Warga diminta untuk berkoordinasi serta kritis jika ada warga yang tidak masuk dalm program ini  mencoba memanfaatkan program relokasi ini.  
 
"Masyarakat tolong awasi, jangan sampai warga yang seharusnya dapat jadi tidak dapat, kalau ada yang coba-coba menyusup, maka beri sanksi sosial" pungkasnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index